Harga dan Spesifikasi Polygon Siskiu D7 Terbaru

Harga dan Spesifikasi Polygon Siskiu D7 Terbaru - Selamat datang kembali di Gowes Lovers, tempatnya info sepeda asli tanah air tercinta. Tema kali ini akan saya ulas mengenai sepeda dari pabrikan ternama Indonesia yaitu Polygon merk yang paling diminati masyarakat. Anda penasaran serie apa yang akan diulas? Kenalkan sepeda type MTB Soft-Tail (Full Suspension) Polygon Siskiu D7 Terbaru dengan warna yang baru juga. Sedikit saya jelaskan tentang serie Siskiu ini, bahwa beberapa tahun lalu model Siskiu masuk kategori MTB Hard-Tail dan Soft-Tail. Namun pada tahun 2018 serie Siskiu dimasukkan dalam kategori MTB Soft-Tail. Nah, yang ingin uji adrenalin terjun dalam medan off-road, serie ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang masih pemula. Yuk langsung aja kita bahas review serie ini.

Polygon-Siskiu-D7-Terbaru


Spesifikasi Polygon Siskiu D7 Terbaru


Frame

Frame Polygon Siskiu D7 Terbaru ini terbuat dari Alloy kualitas tinggi dari Polygon (ALX) yang artinya material ini lebih kuat dan lebih ringan dari bahan alloy lainnya. Frame serie ini juga sudah menggunakan Boost-TA (Thru Axel), namun bagi kalian yang ingin merubahnya ke sistem Quick-Release juga bisa tanpa merubah frame, sistem itu dinamakan dengan 2HRU. Secara kasat mata serie ini lebih modern dan berwarna tanpa ada tulisan Polygon di bagian samping. Bagian finishing cat juga sangat rapi dikombinasikan dengan warna yang glossy untuk cat hitam dan doff untuk warna krem. Tulisan Siskiu mempunyai motif warna merah bersisik di atas Top-Tube dan tulisan Polygon di bawah Down-Tube. Bagian sambungan las juga sudah rapi dan sudah intenal kabel agar kabel terlihat rapi. Sebagai MTB Full-Suspension, frame terdapat Rear-Shock dengan merk X-Fusion yang sudah angin dengan panjang eye to eye 190 mm, stroke 45 mm dan sudah lock-out. Rear shock menyatukan sistem suspensi Faux Bar, artinya Faux Bar adalah modifikasi dari sistem Faux Bar dimana letak Pivot belakang digeser dari Chain Stay ke Seat Stay di atasnya. Hal ini membentuk kurva pada alur pergerakan roda belakang saat Rear-Shock bekerja di medan berat. Layaknya pada  sistem single pivot, ini mengakibatkan rear-shock akan terasa bekerja lebih optimal pada medan off-road. Sistem Faux Bar menumpu pada pivot di bagian linkage, dan serie ini menggunakan one piece linkage tunggal untuk menopang pivot di bagian kanan dan kiri. Kelebihan sistem ini dapat menghilangkan efek twist/melintir yang sering terjadi kalau ada ketimpangan antara linkage kanan dan kiri. Selain itu karena serie ini hanya one piece, maintenance juga lebih simpel dan ringan. Untuk bagian Head-Tube juga sudah tempered , artinya penopang bawah lebih besar agar menghasilkan ketahanan frame.

Fork/Suspensi

Polygon Siskiu D7 Terbaru untuk bagian fork/suspensi  menggunakan fasilitas ternama dari Amerika Serikat yakni Rock-shock Recon. Fork ini juga sudah angin dengan travel 120 mm, dan dilengkapi compression lockout dan rebound damping.

Kok-Pit

Polygon Siskiu D7 Terbaru di bagian Handlebar, Stem dan Grip menggunakan fasilitas dari Entity. Handlebar menggunakan bahan dari alloy warna hitam dengan diameter 31.8 mm dan panjang 78 cm memiliki lengkungan/rise sebesar 30 mm. Bagian Stem dari alloy warna hitam dengan panjang 4.5 cm. Dengan kombinasi panjang handlebar dan pendeknya stem menghasilkan handling yang nyaman saat off road. Ujung handlebar ada handgrip dari bahan karet dan sudah sistem lock-out agar tidak mudah slip/lepas. Pada bagian handlebar kiri terdapat brake lever dari Shimano MT-201 yang menyatu dengan kaliper rem yang berfungsi mencengkram rotor pada saat pengereman (rem sistem hidrolik). Bagian kanan handlebar juga terdapat satu shifter dari Shimano SLX M-7000 11 Speed (Rapid Fire Plus dan Two Way Release).Shifter ini untuk mengoper gigi bagian belakang saja karena serie ini menggunakan sistem single chain ring sehingga tidak memerlukan operan gigi bagian depan.

Grup-Set

Polygon Siskiu D7 Terbaru di bagian chain ring menggunakan gigi 32T yang menyatu pada crank set hitam berbahan alloy dengan hollowtech. Crank ini terhubung pada bagian bottom bracket bearing standar BSA dengan ukuran 73 mm. Pedal pada serie ini menggunakan bahan alloy flat bergigi, agar tidak mudah selip saat pedalling. Bagian belakang terdapat 11 tingkat sprocket warna hitam dengan sistem cassette merk Sunrace. Jumlah gigi 11T pada sprocket terkecil sampai 46T pada sprocket terbesar. Untuk Bagian RD menggunakan fasilitas dari Shimano Deore XT Shadow plus dengan fitur Clutch Mechanism agar bagian RD kaku dan tidak mudah berayun yang dapat membentur frame. Bagian saddle menggunakan fasilitas Entity type Void dan seatpost juga dari Entity dengan bahan alloy berdiameter 30.9 mm dan panjang 35 cm. Seri ini didukung hub freehub polos dengan bahan alloy memiliki suara nyaring. Bagian velg/rims serie ini menggunakan Entity X15 berbahan alloy (double wall) agar lebih kuat. Lanjut ke bagian ban, serie ini menggunakan ban WTB Trail Boss dengan lebar 2.25" dan knob yang banyak agar memperbesar traksi di medan off-road.

Harga Polygon Siskiu D7 Terbaru

Untuk harga, Polygon Siskiu D7 Terbaru di bandrol dengan angka Rp. 14.000.000,- Sedikit mahal ya dengan serie sebelumnya? ya jelas lah karena Siskiu D7 telah bertransformasi ke level yang lebih tinggi. Dari spesifikasi jelas lebih unggul dari pendahulunya dan tentunya dari segi tampilan juga lebih keren. Semua itu tidak masalah jika kalian mulai ngirit dan suka menabung agar bisa membeli Sikiu D7. Demikian dulu info Polygon Siskiu D7 dari Gowes Lovers, semoga kalian semua tambah info tentang sepeda. Terima kasih sudah mampir dan satu kata dari saya "Salam Gowes"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel