Review Sepeda Touring United Callister 2019

Review Sepeda Touring United Callister 2019 - Halo sobat gowes lovers, salam MERDEKA untuk Indonesia, bagaimana kabar kalian nih? Sudah lama neh saya gak nulis artikel, karena bulan agustus lagi banyak kesibukan, maaf ya. Tak lupa saya ucapkan terima kasih karena tetap setia mengunjungi gowes lovers. Kali ini sejenak kita lupakan sepeda gunung atau biasa disebut MTB. Pusing juga ini kepala membahas sepeda yang itu-itu saja, tapi sekarang mari kita banting setir membahas sepeda jenis lain. Sepeda kali ini adalah sepeda yang cocok untuk dikendarai di jalan raya. Di sini siapa yang suka touring dengan sepeda angkat tangan. Nah kali ini akan saya bahas mengenai sepeda touring dari pabrikan United. Perbedaan sepeda touring dengan sepeda lainnya adalah sesuai namanya, bahwa sepeda touring digunakan untuk menempuh jarak jauh di jalan raya. Jarak jauh? tahukah kalian batas minimal jarak jauh yang ditempuh? menurut bicycletouringpro.com batasnya adalah minimal 64 km, cukup panjang guys, ibarat dari pusat kota jogja sampai kota solo. Untuk lebih jelasnya berikut Review Sepeda Touring United Callister 2019.



Spesifikasi Sepeda Touring United Callister 2019


Frame

Sepeda touring dirancang untuk mengutamakan kenyamanan, kekuatan, dan stabilitas untuk jarak jauh. Bagian geometri frame nya dirancang supaya pengendara bisa duduk dengan tegak dan rileks saat berkendara menempuh jarak yang jauh. Derajat kemiringan headtube berukuran lebih kecil dibanding dengan sepeda balap karena dipersiapkan untuk menahan beban lebih. Sepeda touring juga sering dilengkapi dengan bagasi yang berguna untuk menyimpan barang dan fender atau spatbor pada roda. Bagian frame sepeda touring United Callister 2019 mengangkat tema vintage ukuran 17.5" dengan top-tube, down-tube, head-tube dan seat-tube yang keseluruhannya berbentuk bulat. Frame serie ini berbahan dari chromoly yakni material campuran logam besi yang lebih ringan dari besi pada umumnya. Untuk bagian cat serie ini mempunyai detail finishing cat doff dan tulisan Callister yang glossy dan memantulkan cahaya. Bagian head-tube berukuran standar dengan head-set integrated atau cartridge sistem yang sudah bearing di dalamnya. Kabel-kabel yang banyak juga sudah rapi karena menggunakan sistem internal kabel yang ada di dalam frame kecuali kabel rem. Untuk tempat minum (bottle cage) ada 3 bagian, yaitu 2 pada bagian down-tube dan 1 di bagian seat-tube. Karena serie ini dirancang untuk melintasi jalan raya mulus dan jauh, serie ini tidak dilengkapi dengan suspensi dan fork pun rigid berbahan steel. 

Roda/Ban dan Sistem Rem

Sepeda touring untuk bagian roda memiliki diameter ukuran yang sama dan cenderung memiliki lebar yang lebih besar untuk mengakomodasi pemakaian medan jalan yang lebih kasar. Untuk bagian roda dari sepeda touring united callister 2019 menggunakan hub dan freehub dengan merk Joytech berbahan Alloy dan bagian ban luar menggunakan Kenda Cosmos. Tentunya dengan ban slick berulir banyak cocok untuk digunakan di jalan raya. Di dalamnya terdapat ban dalam dengan pentil presta. Bagian rims/velg berbahan alloy dengan wall yang cukup tinggi (3cm) dan bermerk dari United. Bagian pengereman sepeda touring united callister 2019 menggunakan sistem rem cakram mekanik menggunakan kawat dengan sepasang kaliper dan rotor six bolt berukuran 160mm. Sepeda serie ini dilengkapi dengan fender hitam dari plastik pada kedua roda, bagasi belakang berbahan dari alloy dan juga kick-stand berbahan alloy dengan posisi berada di bawah bottom bracket.

Kok-Pit 

Sepeda touring united callister 2019 untuk bagian handle-bar menggunakan merk Bore model drop-down dan stem berbahan dari Alloy. Keduanya sudah oversize dengan ukuran diameter tengah 31.8 mm dan bagian stem memiliki panjang 7,5 cm. Sepeda touring umumnya memiliki sadel yang besar dan empuk karena posisi pengendara selalu duduk dengan waktu lama. Saddle serie ini menggunakan WTB berwarna hitam polos dengan bantalan extra berbalut kulit sintesis yang tebal. Di bawahnya  ada seat-post berwarna hitam berbahan alloy dengan merk Zoom dengan ukuran 25,4mm dan panjang 30cm. 

Grup-Set

Sepeda touring United Callister 2019 ini telah menerapkan STI atau Shimano Total Integration, yaitu sistem dari Shimano yang mengkombinasikan sistem rem dan pindah gigi dalam satu kesatuan komponen. Komponen tersebut dinamakan dual-control levers atau istilah kerennya brifter. Brifter memiliki dua buah tuas besar dan kecil dengan posisi vertikal sejajar dengan dropbar. Brifter besar jika ditarik maka akan berfungsi untuk pengereman namun jika brifter besar dan kecil didorong maka akan berfungsi untuk pemindahan gigi. Brifter pada serie ini memakai fasilitas dari Shimano Tiagra dengan opsi kecepatan 10 speed pada brifter kanan dan 3 speed pada brifter kiri menghasilkan sepeda dengan 30 speed (10x3). Di bagian komponen FD dan RD juga menggunakan fasilitas Shimano Tiagra. Karena gigi belakang 10 speed maka terdapat 10 tingkat sprocket dengan jumlah mata gear 11-32T. Sedangkan gigi depan 3 speed maka ada 3 buah chain ring bergigi 30-39-50T. Chain ring ini menyatu pada crank Shimano Tiagra yang sudah berteknologi hollowtech II yang memastikan sistem pedalling efisien sehingga tidak boros tenaga. Bagian bottom-bracket sudah menggunakan sealed bearing sehingga lebih awet dan tidak rewel. Bagian crank menempel pedal model platform dengan bahan alloy merk united


Harga Sepeda Touring United Callister 2019

Harga yang ditawarkan sepeda touring united callister 2019 berada di angka Rp. 6.990.000,-
Bagaimana guys spesifikasi dan harga serie ini? tentunya memuaskan bukan? Serie ini sangat recommended buat kalian yang suka touring dengan sepeda. Demikian dulu pembahasannya, semoga bermanfaat bagi kalian, tak lupa saya ucapkan terima kasih sudah mampir di gowes lovers. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel