Memacu Pedal di Bukit Klangon Jogja

Memacu Pedal di Bukit Klangon Jogja - Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang populer dikenal dengan Jogja merupakan kota yang indah, asri, ramah, ijo royo-royo dan santun. Kota ini juga dikenal dengan berbagai istilah mulai dari kota pelajar, kota gudheg, kota budaya, kota wisata, kota sejuta kenangan dan masih banyak lagi. Kota Jogja berada ditempat yang strategis berada diantara gunung berstatus aktif dan samudera yang luas. Karena itu banyak tempat out-door atau hang-out yang bisa dijadikan tempat untuk refreshing. Nah, bagi kalian yang suka gowes ria ataupun suka memacu adrenalin, kalian bisa coba memacu pedal di bukit Klangon Jogja.

Bukit Klangon Jogja adalah kawasan out-door di lereng gunung merapi yang multi-fungsi. Kawasan ini sering dijadikan tempat untuk camping, hiking, maupun track sepeda. Sudah banyak jalur/track yang dibuka untuk dijadikan area track sepeda. Tempat ini sangat recomended buat kalian wahai para pecinta sepeda yang pengen menguji adrenalin. Pemandangan indah nan elok gunung merapi bisa dijadikan view yang memanjakan mata kalian saat bersepeda. 

Persiapan fisik penting jika berniat kesana, dan jangan lupa selalu membawa bekal (air minum, makanan, uang) serta perlengkapan keamanan bersepeda. Jangan lupa selalu berperilaku baik dan menjaga sopan santun kepada warga di sekitar sana. Biasakan senyum dan sapa bilamana berpapasan dengan warga sekitar agar petualangan kalian mengasyikkan dan selalu dalam lindungan.






Rute Menuju Bukit Klangon Jogja

Banyak jalan yang bisa dilalui jika menuju ke bukit Klangon Jogja, namun ada rute yang enak dan tidak membingungkan untuk pergi ke sana. Rute awal dimulai dari Jalan Joga-Solo, jalan ini adalah jalan perbatasan joga-jateng yang berada di sebelah utara Candi Prambanan. Lalu ambil lurus ke utara sampai jalan Kikis Taskombang, lurus terus sampai jalan Pasar Butuh lurus terus sampai di area banyak tempat/warung makan lalu lurus terus ikuti jalan dan sampailah kita di Bukit Klangon.

Secara rinci : Jl. Jogja-Solo - jl. Kikis Taskombang - jl. Pasar Butuh - Bukit Klangon. Cukup mudah bukan rute menuju kesana? namun jika kalian masih bingung bisa menggunakan aplikasi map di handphone. Jika kalian membawa kendaraan roda empat, bisa di titipkan/parkir di warung Wedangan Mbak Danik. Kalian bisa istirahat sejenak di sana sekedar memulihkan fisik setelah perjalanan, selanjutnya persiapkan diri kalian dan mulailah berpetualang.


Tiket Masuk di Bukit Klangon Jogja

Bicara masalah harga tiket masuk sungguh terjangkau dan tidak bikin kantong keriting. Saat hari biasa tiket masuk dikenai tarif Rp. 2000 per orang, saat hari libur Rp. 3000 per orang. Sementara parkir kendaraan dikenai tarif Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Jika ingin merasakan track downhill cukup dikenai tarif Rp. 15.000 per sepeda. Bagaimana murah kan guys? Pengalaman berpetualang lebih berharga daripada tiket masuk, kalian akan merasakan sensasi petualangan yang seru dan menantang di bawah lereng Gunung Merapi yang eksotis.

Demikian info tempat track sepeda/downhill di Bukit Klangon Jogja yang telah saya rangkum sesederhana mungkin dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel